photo bannerline_zps7fd203ea.jpg

Selasa, 24 Juni 2014

Desain Interior Rumah Minimalis

Desain Interior - Rumah minimalis biasanya dikaitkan dengan erat gagasan sederhana dan simpel. Yang pertama kali diperlukan saat hendak mendesain rumah adalah menentukan apa yang dibutuhkan dan tidak di butuhkan. Desain yang serasi antara interior dan eksterior rumah sangat penting untuk menghasilkan rumah yang harmonis. Jadi, desain interior rumah minimalis membutuhkan perhatian ekstra, karena dalam rumah merupakan pusat aktivitas utama penghuni rumah.
desain-interior-rumah-minimalis

Dalam desain rumah minimalis dibutuhkan kombinasi dari elemen yang lebih sedikit yang memang benar-benar diperlukan untuk menciptakan efek-efek yang diinginkan. Rumah minimalis bisa menampilkan kesan elegan dan kesederhanaan. Pada desain interior rumah, pemilihan warna, bahan baku, dan aksesoris sangat berpengaruh pada keseluruhan tampilan rumah. Dalam desain rumah minimalis, pengurangan atau penambahan sedikit elemen pada desain akan berpengaruh pada tampilan rumah secara keseluruhan.
desain-interior-minimalis2

Gunakan perabotan di dalam rumah dalam ukuran minimalis. Jika perabotan tertentu tidak dapat disingkirkan dari interior rumah, aturlah tata letaknya agar tampak rapi. Misalnya dengan membuat rak buku yang pintunya terbuat dari kaca sehingga membuat buku menampilkan corak garis-garis yang indah. Anda bisa menempatkan benda-benda unik untuk desain interior minimalis ini. Benda-benda ini ditempatkan sedemikian rupa dalam rancangan interior rumah minimalis agar tidak terkesan ramai. Misalnya sebagai contoh untuk dinding, cat atau wallpaper bisa dijadikan pilihan. Jika menggunakan wallpaper, pilih wallpaper dengan motif-motif seperti bunga atau garis-garis dengan warna cerah. Begitu juga dengan pemilihan warna cat. Anda bisa menggunakan warna-warna cerah untuk menjadikan desain yang lembut menjadi sesuatu yang mempesona.
Pemilihan warna cat, wallpaper, aksesoris, dan perabotan bisa diterapkan pada kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga, dan ruang tamu. Desain interior rumah minimalis bisa dikatakan salah cara paling tepat untuk menampilkan keanggunan dan keeleganan rumah anda. Desain rumah minimalis ini juga bisa mengurangi biaya yang dibutuhkan untuk perabotan rumah tanpa menghilangkan fungsi dan kenyamanan rumah bagi keluarga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar